Sore-Sore Kuras Duit Kantor Keuangan

oleh -33 views
UNGARAN – Jajaran Sat Reskrim Polres Semarang Polda Jawa Tengah membekuk empat pelaku kawanan pencurian dengan pemberatan yang beraksi di kawasan Desa Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Adapun kempat pelaku tersebut yakni, Pamungkas (37) warga Cilincing Jakarta Utara, Habib Riza (24) warga Bekasi, Ali Rahmat (31) warga Bekasi, dan Sarifudin (27) warga Cilincing Jakarta Utara.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan, penangkapan terhadap ke empat pelaku bermula adanya kejadian pada Senin (9/3) sekitar pukul 17.05 WIB. Saat itu, Muhamad Khafidin (42) karyawan salah satu kantor keuangan di Desa Jimbaran Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang, melihat kondisi pintu gerbang kantor terbuka dan gembok gerbangnya telah rusak terputus.Selain itu, pintu rolling door utama juga telah terbuka dengan kondisi ruangan kantor teracak-acak.

“Melihat ada kejanggalan di kantornya, Khafidin langsung menghubungi kedua rekan kerjanya. Kemudian bersama-sama melakukan pengecekan hasil rekaman CCTV diketahui bahwa para pelaku yang masuk kedalam salah satu kantor sebanyak dua orang menggunakan mobil berwarna hitam,” jelas Kapolres, Selasa (24/3).

Ditambahkan Kapolres, selain menangkap para pelaku Sat Reskrim Polres Semarang, juga mengamankan barang bukti berupa, satu unit Daihatsu Xenia hitam nopol B 2652 UKC merupakan sarana yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya, satu buah gembok besar warna silver, gembok besar warna kuning.Adapula uang tunai sebesar Rp245 juta dan satu buah laptop merek Asus warna ungu.

“Empat pelaku masuk dengan cara mencongkel daun pintu dan memotong ranti gembok dan didalam kantor tersebut,” bebernya.

Setelah berhasil membobol dan menggondol isi kantor para pelaku melarikan diri ke Brebes.

“Jadi Sat Reskrim Polres Semarang dapat menangkap ke empat pelaku ini di Brebes Jawa Tengah. Satu pelaku atas nama Pamungkas Bayu Aji kita bawa ke Polres Semarang dan ke tiga pelaku lainnya berada di Polres Brebes,” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, salah satu pelaku merupakan residivis dan pernah berurusan dengan hukum dalam kasus narkoba. Pelaku ini mengaku beraksi antar kota antar provinsi dan sebelumnya di Jakarta Utara dan Depok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *