Puluhan Kepala Dinas di Surakarta Jalani Tes Narkoba

oleh -68 views
Solo  – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surakarta menggelar tes narkoba yang diikuti oleh seluruh kepala dinas yang ada di bawah Pemerintah Kota Surakarta.

“Kegiatan ini memang sifatnya dadakan,” kata Kepala BNNK Surakarta Edison Pandjaitan di sela kegiatan di Pendapi Gedhe Balai Kota Surakarta, Senin (20/8/2018).

Ia mengatakan totalnya ada lebih dari 50 orang yang mengikuti kegiatan tersebut. Menurut dia, agar lebih efektif maka tes lebih dahulu ditujukan kepada jajaran kepala dinas baru kemudian para pegawai.

“Hari ini kepala dinas dan UPD dulu, jadi baru sebatas sampai Camat. Sebelum menyentuh anggotanya ya ke pimpinannya dulu,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berupaya menerapkan keadilan dan pemerataan tanpa melihat jabatan seseorang.

“Agar tidak ada bahasa, yang dikejar hanya masyarakatnya sedangkan instansi tidak,” ucapnya.

Pantauan di lapangan, tes kesehatan berjalan dengan lancar. Para kepala dinas terlebih dahulu mendaftarkan diri untuk selanjutnya diberikan botol berukuran kecil untuk air seni. Setelah terisi, para peserta menyerahkannya kepada petugas BNNK.

Salah satu peserta, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Surakarta Agus Sutrisno mengatakan tidak ada persiapan apapun untuk mengikuti tes tersebut.

“Saya juga kurang tahu, tidak mempersiapkan sama sekali. Tetapi kegiatan seperti ini sudah berkali-kali dan sifatnya spontanitas,” katanya.

Ia juga mengapresiasi kegiatan tersebut, yaitu agar para ASN terbebas dari penggunaan narkoba.

Sumber Antara Jateng