Polwan Jateng Gelar Penyuluhan di SMKN 6 dan SMAN 7 Semarang Jelang HUT Polwan Ke-70

oleh -196 views

Kota Semarang – Polisi Wanita (Polwan) Polda Jawa Tengah dalam rangka Hari Jadi Polwan Ke-70 mengadakan Penyuluhan Polwan Sahabat Remaja di sekolah-sekolah SMA/SMK di Kota Semarang, Senin (20/8/2018).

Dibagi dua tim, penyuluhan digelar di SMK Negeri 6 Semarang dan SMA Negeri 7 Semarang. Penyuluhan dipimpin AKBP Dwi Ratnawati, Kasubdit Kerma Ditbinmas.

Di SMA Negeri 7 Semarang, kegiatan disambut Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Semarang Khoirul Imdad. Penyuluhan dilakukan di hadapan 1.071 siswa SMA Negeri 7 Semarang. Mereka sangat antusias mengikuti penyuluhan.

AKBP Dwi Ratnawati, selaku irup dalam upacara menekankan para siswa menjaga diri dan tidak terjerumus yang melanggar norma, moral dan regulasi, stop narkoba serta stop perilaku bulying.

“Sehingga ini menjadi atensi kita bersama karena akan dapat merusak kualitas sumber daya manusia (SDM) yang kita miliki karena adik-adik ini adalah aset bangsa,” ujar AKBP Dwi Ratnawati.

Kegiatan juga menampilkan peragaan bela diri Polwan oleh personel Polwan Polda Jateng di hadapan para siswa SMA Negeri 7 Semarang.

Kegiatan ditutup dengan Ceramah dengan tema Bulying oleh Kompol Ummi Mardiyah dan tentang Narkoba oleh Aipda Yanti kepada perwakilan siswa setiap kelas SMA Negeri 7 Semarang.edit