Polwan Grobogan Dites Urine

oleh -84 views

Grobogan – Sedikitnya 52 polisi wanita (polwan) Polres Grobogan mengikuti deteksi penggunaan narkoba, Senin (27/8/2018). Deteksi dilakukan dengan pemeriksaan urine terhadap para Polwan.

Dalam pemeriksaannya, hasilnya semua polwan dinyatakan bersih dari narkoba.

Sebelum menjalani tes narkoba mendadak ini, semua Polwan juga menjalani pemeriksaan sikap tampang. Diantaranya kelengkapan identitas diri. Setelah itu, tiap Polwan mengambil sampel urine untuk diperiksa Ur Dokkes Polres Grobogan.

Wakapolres Grobogan Kompol Nyamin menuturkan, tes urine yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-70 Polisi Wanita. Namun kegiatan serupa akan menjadi agenda rutin untuk seluruh personel Polres Grobogan.

“Tidak menutup kemungkinan juga kegiatan serupa akan sering kami lakukan kepada seluruh personel Polres Grobogan untuk meminimalisir penggunaan narkoba maupun zat adiktif lainnya,” ungkap Nyamin.

Wakapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh polwan karena dapat menjaga diri dari narkoba. Karena itu bagian dari integritas polwan dalam menjaga profesionalitas bekerja.

“Saya berharap polwan semakin disiplin dan jauhi narkoba karena sebagai polisi wanita kita menjadi sorotan masyarakat dan pimpinan, berbeda dengan polisi laki-laki pada umumnya,” jelas Wakapolres.

Kepala Urusan Kesehatan Polres Grobogan Ipda Hardono menjelaskan, seluruh polwan Polres Grobogan dinyatakan negatif terhadap penggunaan narkoba.edit