Polres Pekalongan Tangkap Dua Begal Jalanan

oleh -147 views

Pekalongan – Polres Pekalongan berhasil meringkus dua kawanan begal yang kerap beraksi di Pantura. Pelaku beraksi dan nekat menedang korban dari sepeda motornya hingga terjatuh.

Penangkapan terjadi Senin (4/11/2019) pukul 18.00 WIB lalu. Penangkapan pelaku merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan atas laporan korban,Kamis (19/9/2019) lalu.

Pelaku, Alawi Alias Toreto, 22 tahun dan Hofururrohim, 30 tahun. Keduanya warga Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan.

Menurut laporan korban, saat itu Selasa (17/9/2019) sekitar pukul 19.00 WIB ia mengendarai montor sendirian dari arah barat (jembatan Surobayan) menuju arah timur (Desa Podo) untuk pulang.

Korban menaruh seBuah Handpone merk OPPO A37 serta uang tunai Rp 300 ribu di bagasi motor. Sesampainya di jalan raya Bebekan tiba-tiba dari arah kiri pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor memepetnya.

Seorang pelaku menendang stang sepeda motor korban hingga ia kehilangan keseimbangan dan akhirnya menabrak pembatas jalan hingga terjatuh.

Pelaku menghampiri dan mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dari balik bajunya (pinggang). Namun demikian sebelum mengeluarkan pisau, korban melawan dengan memegang tangan dan memukulnya hingga ia terjatuh.

Meski akhirnya kalah, pelaku akhirnya berhasil mengambil handphone serta uang di bagasi motor.

Sebelum kabur, korban berusaha mengejar para pelaku. Namun korban ditendang dan hingga terjatuh.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan, dari penyelidikan akhirnya dilakukan penangkapan.

“Untuk Alawi Alias Tureto dia yang mengambil Hp dan menendang korban hingga jatuh. Sementara Hofururrohim berperan sebagai joki motor, pungkasnya,” jelas dia.

(dul)

One thought on “Polres Pekalongan Tangkap Dua Begal Jalanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *