Polres Kebumen Tangkap 24 Tersangka Narkoba dalam Setahun

oleh -69 views

Ilustrasi

Kebumen – Polres Kebumen menangkap 24 pelaku kasus narkotika di wilayahnya dengan barang bukti 36 paket sabu. Penangkapan terjadi dalam kurun waktu Juli 2019 sampai Juni 2020.

Ke-24 pelaku yang ditetapkan tersangka dan telah diproses hukum itu terlibat atas 19 kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, penangkapan juga dilakukan terhadap pelaku tindak pidana kesehatan.

Pelaku mengedarkan obat tanpa izin pihak berwenang serta tanpa resep dokter yang melanggar UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

“Sebanyak 13 kasus dengan total tersangka diamankan 14 tersangka, serta barang bukti 204 paket pil hexymer,” ungkap Kapolres, Selasa (30/6/2020).

Dari beberapa yang diungkap petugas Satuan Resnarkoba, kasus paling menojol yakni pengungkapan kasus sabu tersangka inisial SU (28) dan TN (29). Keduanya warga Kecamatan Kebumen.

“Dari penangkapan itu, Polres Kebumen berhasil mengamankan 14 paket sabu siap edar, serta 3 butir pil Inex. Keduanya ditangkap di daerah Kecamatan Karanganyar pada tanggal 11 Januari 2020,” imbuh Kapolres.

Tak hanya narkotika, aparat Polres Kebumen di Satreskrim dari Juli 2019 sampai dengan Juni 2020 juga berhasil mengungkap sejumlah kasus.

“Sebanyak 23 kasus perjudian, pencurian dengan pemberatan 35 kasus, pencurian biasa 8 kasus yang telah diungkap,” jelas dia.

Kasus pencurian kendaraan bermotor dalam satu tahun terakhir total sebanyak 19 kasus.

Kasus menonjol, penangkapan tersangka SA (27) warga Kecamatan Mirit. SA berhasil mencuri 8 unit sepeda motor dalam waktu 1,5 bulan pada Mei dan Juni. SA, penjual martabak mini itu ditangkap di wilayah Prembun.

“Kendaraan hasil curian dijual dengan cara diposting di group Facebook,” jelas AKBP Rudy.

Untuk kasus penganiayaan dengan pemberatan Polres Kebumen menangani 10 kasus. Kasus penipuan dalam waktu kurang lebih satu tahun terakhir menangani 16 kasus.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *