Polda Jateng Bentuk Tim Penindakan Covid-19

oleh -65 views

Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji, SIK. (Foto : Andi M)

Semarang – Polda Jawa Tengah membentuk tim penindakan covid-19. Launching pembentukannya digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Selasa (22/9/2020).

Pembentukannya, untuk mencegah wabah agar tidak meluas dan memutus mata rantai virus Covid-19.

Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji, SIK yang membuka launching mengatakan, tim penindakan Covid-19 didukung sejumlah personil.

Sebanyak 19 unit kendaraan bermotor roda dua dan 472 unit kendaraan bermotor roda empat juga mendukung operasional tim.

Menurut Wakapolda tingginya angka penyebaran virus di masyarakat akan diantisipasi dengan pembentujan tim penindakan Covid-19.

Sementara Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng Kombes Pol. M. Rudy Syafirudin, SIK, SH mengatakan, penindakan dilakukan dengan secara persuasif. Yakni dengan mengedepankan pendekatan humanis, dan tidak menekankan adanya sanksi hukum.

“Masyarakat yang belum sadar akan terus diberikan imbauan-imbauan sehingga menyadari bahwa di lingkungan sekitar masih terdapat kerawanan-kerawanan yang bisa memicu terjadinya penyebaran virus,” jelasnya.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol. M. Rudy Syafirudin, SIK, SH. (Foto : Andi M)

Imbauan yang ditekankan yakni menjaga jarak, menjauhi kerumunan, memakai masker dan mencuci tangan. Sesering mungkin merupakan protokol yang dianjurkan agar terhindar dari wabah.

Tim penindakan nantinya akan bergerak secara keliling di seluruh penjuru lokasi dan menyeluruh, terutama yang menjadi titik rawan penyebaran virus.

Turut hadir dalam kegiatan yang mengusung tema Road Safety Policing antara lain Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Auliyansyah Lubis, SIK, MH dan para pejabat utama Polda Jateng.

(Andi M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *