PKB Dukung Program Lazisnu Solidaritas Tanpa Batas 

oleh -65 views
SEMARANG – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah menyalurkan empat ekor sapi ke Lazisnu PWNU Jateng sebagai ternak kurban Idul Adha 1441 H.

Ternak kurban dari PKB dihimpun dari para anggota fraksi DPRD Jateng, serta para pengurus wilayah. Ternak tersebut diserahkan perwakilan fraksi M Hendri Wicaksono, didampingi Siti Rosidah, dan Tazkiyatul Mutmainnah.

Hewan kurban diterima langsung Ketua Lazisnu PWNU Jateng  M Mahsun, Sabtu (1/8). Penyerahan juga disaksikan Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh, dan Ketua PWNU Jateng KH M Muzammil.

M Hendri Wicaksono mengatakan, kegiatan ini adalah acara rutin tahunan bersama Lazisnu PWNU Jateng.

Alhamdulillah FPKB bisa mensupport kegiatan ini, terutama disaat pandemi tentu warga masyarakat sangat membutuhkannya,” ujar Hendri.

Daging kurban dari PWNU, jelas Hendri, sebagian dibagikan ke warga sekitar kantor DPW PKB oleh pengurus Garda Bangsa Wilayah.

Sementara itu, Ketua Lazisnu PWNU Jateng M Mahsun mengatakan, dalam Hari Raya Idul Qurban ini pihaknya terus mengajak berbagai pihak untuk terus menumbuhkan kesalehan ritual dan kesalehan sosial.

Untuk itu, lanjut Mahsun, NU Care-LAZISNU ingin mengajak seluruh umat Islam dalam program Nusantara berkurban, Solidaritas Tanpa Batas. 

“Dengan berkurban maka kita mengikuti sunnah rasul dan juga sebagai bentuk saling peduli kepada sesama,” ujarnya.

Upacara penyembelihan Hewan kurban dilaksanakan di Kantor PWNU Jawa Tengah Jalan Dr. Cipto 180 Semarang, Sabtu, (1/8).

“Para shahibul kurban yang hadir, semuanya menggunakan protokol kesehatan Covid-19 untuk menyaksikan secara langsung,” terangnya.

Sementara untuk pembagian daging kurban sudah ditentukan kepada yang berhak dan tidak membagikan di kantor PWNU.(ema)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *