Pesan Wadirlantas Polda Jateng. “Minum Jamu Budaya Leluhur Mempertebal Kekuatan Fisik”

oleh -117 views

Wadirlantas Polda Jateng AKBP Mohamad Syarhan, SIK, MH.

Semarang – Sebagai bangsa yang kaya akan sumber-sumber hasil alamnya, sudah selayaknya mengolah dan menjadikannya untuk bisa dikonsumsi.

Salah satunya adalah tanaman-tanaman tergolong dalam jenis apotek hidup yang bisa dimanfaatkan untuk pengobatan dan kesehatan tubuh.

“Jenis tanaman ini banyak tumbuh dan dibudidayakan oleh masyarakat, baik di lingkungan rumah ataupun di kebun. Kemudian tanaman ini bisa diolah menjadi jamu tradisional yang bermanfaat, diantaranya bisa untuk kebugaran, manambah stamina, menambah daya kekebalan tubuh menjadi meningkat. Jamu tradisional ini sudah diwariskan turun temurun sejak nenek moyang dulu. Kembali ke alam untuk menjauhkan dampak dari wabah pada saat ini. Minum jamune bablas Covid-e,” tegas Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Jateng AKBP Mohamad Syarhan, SIK, MH di sela-sela pembagian jamu kepada pengendara bermotor pada Jumat (25/9/2020) di Simpang Akademi Kepolisian (AKPOL).

Jamu yang dibagikan kepada para pengendara bermotor di jalan ini ditujukan untuk bisa menambah daya kekebalan tubuh agar lebih meningkat, sehingga masyarakat selalu tetap sehat.

Disinggung mengenai keberlangsungan kegiatan pembagian jamu tradisional kepada masyarakat, Wadirlantas mengatakan bahwa pembagian jamu ini sudah dilakukan sebanyak empat kali.

“Kegiatan ini yang keempat kalinya dilakukan pada setiap Jumat pagi di kala masyarakat akan melakukan aktivitasnya. Pembagian jamu tradisional akan terus berlanjut dilakukan sampai masyarakat menjadi sehat kembali wabah segera berakhir. Selain itu kita berikan himbauan agar menjaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan,” jelasnya.

( Andi M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *