Pentingnya Menggunakan Tabir Surya

oleh -50 views
Mari kenali peranan tabir surya untuk melindungi kulit Anda.
INFOPlus – Sebagai warga yang tinggal di iklim tropis yang hampir setiap harinya harus bertemu dengan paparan sinar matahari, memerlukan perhatian ekstra untuk kulit. Pemakaian tabir surya sangatlah penting untuk kesehatan dan perlindungan kulit. Berikut hal-hal yang harus Anda perhatikan tentang betapa pentingnya peranan tabir surya pada kulit Anda.

Mengurangi Risiko Kanker Kulit
Menggunakan tabir surya setiap hari, bahkan saat berawan atau hujan secara efektif dapat mengurangi risiko terkena kanker kulit. Hal ini terutama berlaku untuk bentuk paling mematikan, melanoma, yang bertanggung jawab 75% dari semua kematian kanker kulit.

Mencegah Penuaan Kulit
Tahukah Anda penyebab utama penuaan dini pada wajah adalah paparan ultraviolet? Dengan memakai tabir surya, Anda memperlambat perkembangan keriput dan kulit kasar.

Menjaga Warna Kulit
Selain memperlambat penuaan kulit, tabir surya mencegah bintik-bintik coklat di wajah dan perubahan warna kulit.

Melindungi dari Sengatan Matahari
Heatstroke dan kulit terbakar adalah dua masalah kesehatan yang sangat buruk lainnya yang dapat timbul dari paparan sinar matahari yang diperpanjang. Tabir surya, dalam kombinasi dengan tindakan pencegahan lain seperti peningkatan konsumsi air, dapat membantu Anda menghindari masalah ini.

Sumber Majalah Kartini