Pengedar Sabu dan Ganja di Pekalongan Diciduk Polisi

oleh -46 views

Pekalongan – Jajaran Satres Narkoba Polres Pekalongan Kota berhasil membekuk seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu dan ganja. Pelaku yang ditangkap berinisial BH (35) dibekuk petugas pada Minggu (20/5/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan ini merupakan hasil dari pengintaian petugas terlebih dahulu terhadap pelaku asal Jalan Pantaisari Perumahan Nelayan RT 03/09 Kelurahan Panjang Baru Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan.

Menurut Kepala Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pekalongan Kota AKP Rohmat Ashari mengatakan, saat ditangkap petugas menemukan barang bukti. Diantaranya sisa sabu-sabu berat 0,22 gram, 1 linting ganja berat 0,92 gram, 4 buah kaca pipet dan bong hisap rakitan botol.

“Sebelum dilakukan penangkapan, terlebih dahulu anggota melakukan lidik dan juga pengintaian terhadap pelaku,” katanya.

AKP Rohmat menambahkan, penangkapan dilakukan saat pelaku tersebut berada di dalam rumah yang berada di kawasan Jalan Pantaisari Perumahan Nelayan Rt 003/009 Kelurahan Panjang Baru Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan.

“Petugas mendapatkan informasi dari warga bahwa di rumah tersangka sering didatangi oleh orang-orang yang diduga adalah pembeli sabu. Selanjutnya petugas melaksanakan penyelidikan dilanjutkan dengan melakukan tes urine dan hasilnya positif,” jelas dia.

Hasil pengakuan tersangka dan tes urine akhirnya petugas melanjutkan tindakan penggeledahan dan ternyata tersangka terbukti kedapatan menyimpan ganja dan sabu-sabu. Darinya diamankan pula seperangkat peralatan di dalam almari ruang tamu.

Selanjutnya petugas menangkap dan membawanya untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Tersangka kini mendekam di sel tahanan Mapolres Pekalongan Kota dan dijerat dengan pasal 112 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1) UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” sambung dia.(edi)