Pemuda Grobogan Tewas Tenggelam di Embung Pungkruk Sragen

oleh -150 views

Sragen – Istanto (15), pemuda asal Lamur, Desa Randurejo, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan dilaporkan tenggelam oleh anggota BPBD Sragen di Embung Pungkruk Kabupaten Sragen, Minggu (29/12/2019),pukul 15.00 WIB.

Setelah dilaksanakan operasi SAR korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia tak jauh dari lokasi kejadian.

“Pada Sore hari, Korban bersama Rendi (14) menuju ke Embung Pungkruk untuk bermain, sesampainya di Embung ada 2 anak laki- laki sedang mandi. Tidak lama kemudian korban mengajak berenang Rendi namun Rendi tidak mau” ungkap Kepala Basarnas Jateng, Aris Sofingi.

“Menurut saksi mata, ternyata korban tidak bisa berenang dan berusaha minta tolong, Rendi tak tinggal diam dan berusaha menolongnya, namun usahanya gagal,”ungkapnya.

Atas kejadian itu, Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta, Arif Sugiarto memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian disertai peralatan SAR air.

“Operasi pencarian dengan metode penyisiran penyelaman area TKP dibantu dengan penerangan senter. Kondisi kedalaman Embung Pungkruk kurang lebih 6 meter dan cuaca sekitar cerah ” terang Arif.

“Setelah upaya penyelaman oleh tim SAR gabungan korban berhasil ditemukan didasar air dalam keaadan meninggal dunia , selanjutnya korban dibawa ke RSUD Sragen untuk pemeriksaan medis,”pungkasnya.

Sumber Sindonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *