Pasien ODP Covid-19 Meninggal Dimakamkan dengan Protokol Kesehatan

oleh -104 views

Jenazah pasien dalam status ODP di Kabupaten Pemalang,

PEMALANG – Seorang pasien ODP dengan identitas perempuan berumur 51 berinisial M warga Desa Widodaren Kecamatan Petarukan dimakamkan menggunakan protokol kesehatan. Pemakaman oleh petugas menggunakan baju hazmat lengkap tersebut dilakukan pada Sabtu (9/5/2020) dinihari pukul 00.15, dan dipantau langsung Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Kabupaten, Junaedi.

Menurut data yang masuk pasien tersebut masuk rumah sakit pada tangggal 4 April 2020, dan langsung dirawat di ruang ICU namun kondisinya terus menurun dan akhirnya meninggal dunia pada Jumat (8/5) pukul 19.25.

Lalu diputuskan untuk dimakamkan dengan menggunakan protokol kesehatan langsung dari rumah sakit tanpa transit di rumah duka. Untuk hasil laboratorat sendiri dari pasien tersebut hingga saat ini belum keluar.

Ketua Gugus Tugas, Junaedi, beberapa saat sebelumnya dalam update data juga menginformasikan adanya perkembangan positif yakni dengan sembuhnya lima pasien positif Covid-19. Sehingga mereka bisa langsung meninggalkan rumah sakit dan menjalani prosedur selanjutnya.

Namun disisi lain ada pula penambahan dua pasien positif baru dari wilayah Comal, yang akan menjalani pengobatan dan melakukan isolasi mandiri.

“Data terbaru jumlah ODP mencapai 2.624 orang, dimana yang sudah selesai pemantauan 2.344, sedangkan pasien positif ada 24 orang, dirawat 4 orang serta sembuh 19 orang serta meninggal 1 orang. Perlu diketahui hingga saat ini penyebaran masih terus terjadi, sehingga masyarakat perlu waspada dan menjalankan semua himbauan pemerintah,”imbaunya.

Sumber Wawasan.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *