Pancing Investor dengan Rute BRT

oleh -41 views
KENDAL – Kini masyarakat yang ingin menuju Kawasan Industri Kendal (KIK), tidak perlu repot untuk oper kendaraan umum. Sebab, mulai Kamis (15/10), jalur bus rapid transit (BRT) menuju KIK diresmikan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah Satriyo Hidayat menyampaikan, sejak diresmikannya BRT Jateng Kendal – Mangkang Semarang pada 2019 lalu, masyarakat banyak mengaharapkan penambahan rute menuju KIK.

“Dari Pemkab Kendal telah mengusulkan beberapa titik penambahan jalur BRT, salah satunya penambahan halte di Kawasan Industri Kendal. Dan usulan itu kami realisasikan agar lebih mempermudah para karyawan dan mahasiswa saat melakukan perjalanan untuk beraktivitas, terutama keselamatannya lebih aman, dan terlebih bisa ngirit ongkos,” ujar Satriyo.

Untuk ongkos, lanjutnya, tetap terjangkau, yaitu untuk umum Rp4.000 dan mahasiswa dan karyawan Rp2.000.

Disampaikan, sementara ini ada dua unit BRT yang beroperasi pada jam pagi dan sore. Mengingat jalur ini masih awal dibuka, namun pihaknha akan terus berkomunikasi dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal terkait perkembangan KIK.

“Jika KIK ini sudah banyak perusahaan dan menambah banyak karyawan, maka nantinya akan kami tambah menjadi 14 bus yang beroperasi,” tambah Satriyo.

Bupati Kendal Mirna Annisa, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang sudah memberikan perhatianya kepada Pemkab Kendal.

“Harapanya dengan adanya penambahan jalur BRT di KIK, selain mempermudah para mahasiswa dan karyawan, juga mempermudah para investor-investor yang memiliki pabrik dikawasan industri. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov Jateng,” terangnya.

Apresiasi juga disampaikan Presiden Direktur dan CEO KIK Stanley Ang, karena telah memfasilitasi para karyawan dan mahasiswa Politeknik di KIK yang saat ini sudah sekitar 900 orang.

“Saya juga berharap, jika nanti sudah banyak pabrik yang sudah beroperasi dapat di tambah lagi beberapa titik halte dan penambahan bus yang beroperasi di KIK,” ucapnya.(ida)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *