MotoGP Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika Hanya Cadangan

oleh -19 views
JAKARTA – Seri MotoGP Indonesa di Sirkuit Mandalika masuk ke dalam daftar cadangan draf kalender MotoGP 2021 yang dirilis pihak Dorna Sports. Dalam rilis Dorna Sports disebut akan ada 20 balapan dalam MotoGP 2021. 19 seri balapan sudah dipastikan.

Sementara satu balapan belum ditentukan pihak Dorna Sports, yakni antara MotoGP Finlandia pada 11 Juli 2021 dan MotoGP Austria pada 15 Agustus.

Sedangkan, ada tiga seri balapan yang masuk daftar cadangan. Selain MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, dua seri yang lain yang masuk daftar cadangan adalah MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao dan MotoGP Rusia di Sirkuit Igora Drive.

“Kami punya dua seri cadangan di Eropa, Portimao dan Russia, dan Mandalika di Indonesia. Semua tergantung jarak yang ada dan kami akan memutuskan apakah perlu atau tidak memasukkan seri Grand Prix tersebut dalam kalender,” ujar CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta.

Tidak ada perubahan berarti dalam draf kalender MotoGP 2021 seperti musim-musim sebelumnya ketika tidak terganggu pandemi. MotoGP Qatar akan menjadi pembuka MotoGP 2021 pada 28 Maret dan ditutup dengan balapan MotoGP Valencia pada 14 November 2021.

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika sendiri masih mendapat catatan Dorna Sports. Selain masuk daftar cadangan, MotoGP Indonesia masih harus tunduk pada homologasi.

Sumber : Viva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *