Mahasiswa Unnes Terseret Air Bah Sungai Kaligarang Ditemukan Tewas

oleh -44 views

Semarang – Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang hanyut diseret air bah saat mancing di Sungai Kaligarang, Semarang, Sabtu (15/12) akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi tewas.

Korban bernama Anung Sandi Bakhtiar (23) ditemukan mengambang di di Pleret Banjir kanal Barat.

“Posisi korban mengambang di Pleret Banjir kanal Barat,” kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng Agung Hari Prabowo, Senin (17/12/2018).

Jasad korban Anung ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB dari jarak kurang lebih 12 kilometer dari TKP. Usai dievakuasi, jasad korban lalu dibawa ke RSUP dr Kariadi.

Anung Sandi Bakhtiar dilaporkan hilang setelah hanyut terbawa arus sungai saat sedang memancing di Sungai Kaligarang, Semarang. Tim SAR dan gabungan petugas serta warga berusaha melakukan pencarian, namun baru ditemukan kemarin.

Mahasiswa asal Ngruki RT 03 RW 06 Kelurahan Cermani Kecamatan Grogol Kabupaten SUkoharjo itu hanyut, Sabtu (15/12) sekitar pukul 15.30 WIB. Ketika itu korban dan empat temannya sedang memancing di Sungai Kaligarang, Patemon, Gunungpati, Semarang.

Sekitar pukul 15.30 sampai 16.00 datang air bah dan menyapu 5 orang itu. Empat teman korban berhasil menyelamatkan diri, tapi korban hanyut ditelan arus.  Teman-teman korban juga saat itu sudah berusaha melakukan pencarian hingga petang tapi tidak mendapatkan hasil.

Warga dan kepolisian serta Basarnas ikut melakukan pencarian namun hingga malam tadi korban belum ditemukan. Pencarian dilakukan hari ini sejak pagi hingga petang dengan mengerahkan 5 tim di aliran sungai yang menyambung dengan lokasi awal hanyutnya korban. Namun tetap saja korban belum ditemukan.

(ang/dit)