Korpri Kota Pekalongan Bagikan Paket Sembako ke Korban Banjir

oleh -107 views

Pekalongan – Korps Pegawai Republik Indonesia Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menggelar kegiatan peduli sosial dengan membagikan paket sembako kepada korban banjir yang berada di empat kecamatan di daerah itu.

Ketua Korpri Kota Pekalongan Slamet Prihantono di Pekalongan, Kamis (21/1/2021)mengatakan bahwa pada program peduli sosial ini, Korpri menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai untuk keperluan operasional dapur umum yang berada di masing-masing kecamatan.

“Kegiatan peduli sosial ini untuk meringankan beban warga terdampak banjir. Kami berharap bantuan sosial itu dapat bermanfaat bagi korban banjir,” katanya.

Adapun paket sembako tersebut berisi mi instan, telur, minyak goreng, kecap, dan obat-obatan, serta uang tunai untuk membeli gas dan bumbu lainnya untuk keperluan dapur umum.

Ia mengatakan banjir yang menggenangi 16 wilayah kelurahan di empat kecamatan berdampak pada warga untuk beraktifitas atau memasak karena tempat tinggalnya tergenang banjir.

“Kami sudah mengecek ke lokasi banjir dan kondisinya memang masih memprihatinkan karena warga tidak bisa memasak dan beraktivitas lainnya,” katanya.

Camat Pekalongan Timur Nur Sobah mengatakan dirinya mengapresiasi kepedulian yang dilakukan oleh para anggota Korpri yang ikut membantu kelancaran operasional dapur umum dan membagikan sembako pada korban banjir.

Meski banjir telah berangsur surut, kata dia, tetapi masih ada sejumlah titik wilayah yang tergenang air setinggi 10 sentimeter hingga 30 cm.

“Oleh karena, bantuan berupa sembako ini akan kami salurkan pada korban banjir dalam bentuk nasi bungkus. Adapun untuk pendistribusian nasi bungkus akan diserahkan pada masing-masing ketua rukun tetangga,” katanya.

Sumber Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *