Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jateng Minta Masyarakat Disiplin dan Tertib Berlalu Lintas

oleh -120 views

Kasubdit Kamsel Polda Jateng AKBP Yunaldi, SAg, SH. ( Foto : Andi M)

Semarang – Wabah Covid-19 yang menyebar tak mengurangi masyarakat tetap beraktifitas. Tak terkecuali saat di jalan.

Namun tanpa mengurangi sikap dan perilaku dalam berkendara, diharapkan kewaspadaan dan kedisplinan mematuhi tata peraturan yang berlaku.

Hal itu diungkapkan Kasubdit Kamsel Polda Jateng AKBP Yunaldi, SAg, SH di sela-sela road safety untuk smart city pada hari Senin (21/9/2020) di Lawang Sewu.

“Masyarakat diberikan pengetahuan terkait keselamatan dalam berkendara agar menjadj prioritas utama. Apalagi di masa wabah Covid-19 sekaŕang ini, diharapkan selain tertib berperilaku di jalan, juga tertib dalam menjaga protokol kesehatan. Korban sudah banyak di kedua sisi, baik korban kecelakaan lalu lintas maupun korban akibat terkena wabah,” jelas Kasubdit Kamsel.

Imbauan-imbauan kepada masyarakat dilakukan sebagai sarana mencegah terjadinya tingkat fatalitas dalam berkendara.

Hal ini sesuai tujuannya agar keselamatan menjadi jaminan utama di dalam berlalu lintas.

“Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi hendaknya bisa sebagai sarana untuk memberikan pendidikan pengetahuan bagi masyarakat agar tidak mengabaikan sikap perilàku yang membawa ke arah kerawanan dan resiko,” ungkapnya.

Lebih jauh diterangkan bahwa operasi penegakan hukum terus dilakukan terkait untuk mencegah menyebarnya wabah virus Covid-19. Terutama di lokasi-lokasi yang rawan adanya kerumunan masyarakat.

(Andi M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *