Kasir Toko Besi Tewas Dibunuh Ditemukan Setengah Telanjang di Ladang Boyolali

oleh -2.664 views

BoyolaliWarga Kampung Banjarsari RT 02,RW 01 Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali dihebohkan penemuan sosok mayat perempuan setengah telanjang yang tergeletak di sebuah kebon milik warga bernama Karjo Wongso Rejo.

Korban yang berhijab itu ditemukan tergeletak di tengah-tengah ladan, Minggu (2/12/2018) sekitar pukul 05.30 WIB.

Belum diketahui pasti penyebab tewasnya korban. Dugaan kuat, wanita itu merupakan korban pembunuhan. Polisi yang menerima laporan dan datang ke TKP masih menyelidikinya.

Mayat tanpa identitas yang menggegerkan warga itu kali pertama diketahui Nardi (60), warga setempat, sekira pukul 05.30 WIB saat ia hendak ke ladang memupuk tanaman miliknya.

Sesampainya di perempatan pematang ladang, dia melihat sesosok orang yang mengenakan helm tertidur di bawah pohon jambu dekat pohon kelapa.

“Saya kita orang gila, saya langsung memberitahu Giyanto (tetangga) agar diusir, ujarnya.

Keduanya pun langsung melihat dari jarak dekat orang tersebut. Alangkah kagetnya, orang yang terbaring itu ternyata merupakan mayat. Keduanya langsung memberitahu warga lain dan melaporkan ke Polsek Mojosongo.

Kapolsek Mojosongo, AKP Joko Winarno yang mendapat laporan dari warga mendatangi lokasi kejadian dengan berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Boyolali dan Koramil Mojosongo.

Korban Eka Rahma Apriyanti Ivada

Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Usai diperiksa, jasad korban langsung dibawa ke RSUD Pandan Arang untuk dilakukan pemeriksan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Willy Budiyanto, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi mengatakan, tak ditemukan identitas korban.

Namun dari pengecekan data admistrasi melalui identifikasi sidik jari, korban bernama Eka Rahma Apriyanti Ivada warga Dukuh Ngadigunung, Desa Windusari,Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.

Pihaknya belum bisa memastikan penyebab tewasnya korban. Dugaan sementara jenazah perempuan merupakan korban pembunuhan. Terbukti, saat ditemukan, korban masih mengenakan helm dan pakaian lengkap.

“Tapi dieksekusi (dibunuh) bukan di sini (TKP),”ujar Willy.

Willy menambahkan, tak terlihat adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Celana legging hitam, kaos serta jaket berwarna merah masih melekat rapi di tubuh korban. Begitu juga dengan hijab warna merah serta helm juga melekat di kepala korban.

Pelaku pembunuhan Eka Rahma Apriyanti Ivada.

Korban, kata dia, selama ini bekerja di Toko Besi Kartika Steel di Jalan Boyolali – Cepogo sebagai kasir.

“Korban tinggal di salah satu kost di daerah Surowedanan, Kelurahan Pulisen,Boyolali kota,” kata Willy

Lanjut Willy,polisi mengamankan barang barang milik korban yang berada di lantai dua. Tidak hanya itu, polisi juga melihat rekaman Closed Circuit Television (CCTV) di kontrakan korban. Diketahui, korban dibawa seorang pria sekitar pukul 7 malam pada Sabtu Malam Minggu lalu.edit