Kakek Tewas Tenggelam di Sungai Brukah Cilacap

oleh -84 views

Cilacap – Tirwan, seorang kakek berusia (60) ditemukan tewas setelah hanyut dan tenggelam di Sungai Brukah Cilacap.

Informasi yang dihimpun sejak, Sabtu (16/3) sore kemarin, kakek asal Desa Jeruk legi Kulon Rt.03 / Rw. 04, Kec. Jeruk legi, Kab.Cilacap tersebut dilaporkan hilang. Sejak itu ia diketahui belum pulang hingga malam setelah mencari rumput.

Kejadian berawal paginya, korban menuju ke ladang berkebun dan mencari rumput. Melewati sungai Brukah yang lebarnya hanya 3 meter dan juga dangkal, korban ke sana.

“Sore saat kejadian korban hendak pulang dengan melewati sungai Brukah. Ada saksi yang menyarankan untuk ambil jalan memutar, namun korban tetap nekat menyeberangi sungai tersebut. Karena debit air tinggi dan berarus deras, korban akhirnya hanyut dan tenggelam. Atas informasi tersebut kami telah memberangkatkan tim SAR dari Basarnas Pos SAR Cilacap,” ungkap Aris Sofingi Kepala Basarnas Jawa Tengah.

Pencarian tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Cilacap, Koramil Jeruk legi, Polsek Jeruk legi, Cilacap Rescue, MTA Cilacap, RAPI, dan juga warga sekitar akhirnya membuahkan hasil. Minggu (17/3/19) siang pukul 11.20 WIB korban berhasil ditemukan.

“Korban ditemukan tim SAR dalam keadaan meninggal dunia di jarak 4KM dari LKP tepatnya di sungai Tunggul Wulung yang terhubung dengan sungai Brukah. Setelah dievakuasi selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” tutup Aris. (dit)