Kader dan Tokoh NU Tutup Usia, PKB Jateng Gelar Tahlilan 7 Hari Berturut-Turut

oleh -85 views
SEMARANG – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah menggelar doa bersama berupa tahlilan dan khataman al-Quran selama 7 hari berturut-turut.

Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada kader partai, maupun tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama yang tutup usia di akhir-akhir ini.

Puncak kegiatan, dipimpin langsung Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori di kantor DPW, di Kota Semarang.

Sebelumnya, anggota DPRD Jawa Tengah dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Romli Mubarok tutup usia pada Sabtu (21/11).

Adapula KH Zaini Ilyas pendiri Ponpes Miftahul Huda Pesawahan, Kecamatan Rawalo, Banyumas yang meninggal dunia, Selasa (24/11).

Lalu, pada Jumat (27/11) Gus Hasan Rafsanjani meninggal dunia. Gus Hasan merupakan putra ketua Dewan Syuro PKB Jateng KH Munif Zuhri.

“Melalui doa bersama, tahlil dan khataman al-Quran ini, kita berdoa, semoga mereka mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” ujar KH M Yusuf Chudlori.

Gus Yusuf juga menegaskan, apa yang telah dilakukan kader PKB, kader NU yang telah wafat semoga memberikan manfaat bagi negara. “Teman teman FPKB akan meneruskan perjuangan dan cita cita Pak Romli Mubarok yang belum tercapai untuk masyakat Jawa Tengah,” imbuh Gus Yusuf.

Acara juga dihadiri Dewan Syuro KH Badawi Basyir, Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman, Ketua FPKB DPRD Jateng Syarif Abdillah, Ketua MWC NU Kecamatan Semarang Barat KH Abidin, pengurus DPW PKB Jateng serta seluruh anggota Fraksi PKB, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman mengatakan, khataman Al Quran dan tahlilan ini dimulai sejak Sabtu (21/11).

“DPW PKB juga rutin menggelar Mujahadah Selapanan di kantor ini. PKB yang mayoritas Nahdliyin, tentunya akan terus mengamalkan ajaran-ajaran dan tradisi yang sangat baik ini,” terang Wakil Ketua DPRD Jateng ini.

Khusus Romli, almarhum tercatat menjadi anggota DPRD Jateng selama dua periode. Almarhum juga terakhir menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Jateng.(mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *