Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pilkada. Bhabinkamtibmas Kajen Pekalongan Gandeng Perangkat Desa

oleh -65 views

Pekalongan – Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, Bhabinkamtibmas melakukan silaturahmi dengan Kades dan Perangkat Desa di di Balaidesa Kutorejo, Kecamatan Kajen, Pekalongan, Selasa (10/4/2018). Kunjungan ini dilakukan untuk menjalin sinergitas antara Polri dan pihak perangkat desa serta warga masyarakat untuk menangkal beredarnya isu-isu yang mengatasnamakan Sara untuk mengadu domba menjelang pelaksanaan Pilkada Jateng 2018.

“Kami sengaja melakukan kunjungan menemui perangkat desa maupun ke sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda lainnya guna mempererat tali silaturahmi antara pihak kepolisian dengan seluruh elemen warga masyarakat”, ujar Kanit Binmas Polsek Kajen, Bripka Suwardi.

Masih menurut Suwardi, kegiatan ini bertujuan agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kajen aman dan nyaman melalui sinergitas kemitraan kepolisian dengan para tokoh yang berada di desa.

“Pemerintahan desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang selama ini telah bahu membahu bersama mendukung tugas kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas yang stabil aman dan kondusif,” imbuhnya.

Dikatakannya, anggota Polri dalam kegiatan Pilkada dituntut bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif demi lancarnya kegiatan dengan meminta batuan kepada seluruh warga masyarakat. Khususnya dalam membantu menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan cara menolak berita hoax atau berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

“Saya harap warga Desa Kutorejo bisa bekerjasama dengan kami anggota Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang pilkada maupun saat pelaksanaan pilkada jateng 2018 yang akan dilaksanakan serentak bulan juni mendatang,” ucap Bripka Suwardi.edi