Hujan Badai Mengakibatkan Crane Jatuh Menimpa jema’ah Haji di Mekkah

oleh -71 views

Kecelakaan yang terjadi di Masjidil Haram pada Jumat (11/9) tengah malam kemarin disebabkan oleh buruknya cuaca di Mekah. Namun hari ini, cuaca di Tanah Suci justru sangat cerah.

Hal itu dilaporkan reporter tvOne pada Sabtu (12/9). “Hari ini, amat cerah dan kami sempat menyaksikan buruknya cuaca kemarin, sangat menakutkan, langit sangat hitam dan angin bertiup kencang. Alhamdulillah hari ini cerah,” terangnya dikutip dari Viva.co.id.

Lebih lanjut, sang reporter juga mengungkapkan bahwa cuaca di Mekah memang tak menentu selama seminggu belakangan ini. Jika cuaca cerah datang di pagi hari, maka cuaca buruk biasanya akan datang di sore hari.

Pernyataan ini juga diamini Direktur Jenderal Otoritas Pertahanan Sipil Arab Saudi, Sulaeiman al-Amr. Menurut penuturannya, angin kencan dan hujan bahkan telah menumbangkan pohon dan mengguncang crane. “Crane jatuh di dekat gerbang sisi Al-Salam di atas wilayah Al-Masaa dan menyebabkan reruntuhan kecil dari Al-Masaa dan bagian lain dari Al-Mataf, daerah jembatan di sekitar Kakbah,” jelas Amr.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *