Gembok Pagar Dibobol, Sepeda Motor Digondol

oleh -66 views
BREBES – Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes berhasil meringkus seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Tersangka adalah Wawan alias Tele (28) warga Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes yanh ditangkap dirumahnya.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto yang didampingi Kasat Reskrim AKP Tri Agung dan Kasubbag Humas AKP Suraedi mengatakan tersangka merupakan residivis kasus yang sama.

“Tersangka diringkus tim Resmob Polres Brebes di rumahnya. Aksi pencurian itu dilakukan di tempat parkir Klinik Adibah Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba,” katanya, Rabu (1/4).

Dijelaskan bahwa, tersangka dalam melakukan aksinya yaitu Kamis, (26/3) tersebut dengan cara menaiki pagar halaman klinik, kemudian merusak kontak sepeda motor Honda Vario yang terparkir dengan kunci T.

Sepeda motor di bawa kabur pelaku, yang sebelumnya juga merusak gembok pagar klinik.

“Aksi pencurian terjadi sekitar pukul 03.50 Wib. Pemilik baru mengetahui sepeda motornya dicuri pada pagi harinya sekitar pukul 06.30 dan langsung melaporkan ke Polsek setempat,” jelasnya.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor dan kunci leter T yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya.

“Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” tandasnya. (mht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *