Gelar Sholat Idul Adha di Mako Satbrimobda, Personil Polda Jateng Diminta Ikhlas

oleh -99 views

Semarang – Keluarga besar Polda Jateng menggelar sholat Idul Adha bersama di Lapangan Mako Satuan Brimob Daerah, Rabu (22/8/2018).

Dalam kesempatan itu diharapkan, seluruh personil Polda semakin meningkatkan keimanan dan taqwa serta ikhlas dalam menjalankan tugasnya.

“Idul Adha menanamkan nilai-nilai keiklasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara yang bertaqwa kepada Allah SWT. Untuk itu diharapkan dalam pelaksanaan tugas harus semakin ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono usai menyerahkan hewan kurban.

Penyerahan hewan kurban dilakukan kepada Ketua Panitia Idul Adha Polda Jateng tahun 1439 Hijriyah/2018 Masehi AKBP Partono usai pelaksanaan sholat Idul Adha.

Hadir dalam acara tersebut Irjen Pol (Purn) Drs. Yotje Mende dari Kompolnas, Ketua Kemala Bhayangkari Ny Santi Condro Kirono beserta anggota, Pejabat Utama Polda Jateng, serta Pegawai negeri Polri Polda Jateng.

“Mudah-mudahan amal dan ibadah bapak ibu yang berkorban diberikan barokah dan diterima oleh Allah SWT” kata Kapolda Jateng.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan penerimaan/ penyembelihan hewan kurban anggota Polda Jateng dilaksanakan di dua tempat yaitu di Lapangan Satbrimob Polda Jateng dan di Masjid Al Ihsan Aspol Kabluk Semarang.

Pada tahun ini, total hewan kurban yang diserahkan sebanyak 42 yaitu 18 sapi dan 24 kambing. Bantuan itu berasal dari pejabat utama dan anggota Polda Jateng, dan telah dibagikan 1.500 kupon kepada masyarakat. H51/edit