Fisik dan Psikis Karyawan Perlu Diperhatikan

oleh -107 views
BREBES – Pembangunan sumber daya manusia Indonesia sebagai salah satu visi Presiden RI, Joko Widodo, dilaksanakan pada berbagai sektor pembangunan, termasuk diantaranya adalah sektor industri. SDM yang berkualitas, akan mewujudkan kualitas produk dari suatu industri.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Brebes berupaya menyiapkan SDM terlatih dan kompeten untuk mendukung Kawasan Industri Brebes (KIB) dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes (KPIB), antara lain dengan pendirian sekolah vokasi,” kata Bupati Brebes, Idza Priyanti, Jumat (21/2). Bupati menyebutkan, setiap tahun, Brebes meluluskan lebih dari 15 ribu lulusan SLTA. Dan kedepannya, akan didirikan politeknik industri dan Balai Latihan Kerja (BLK).Idza juga mendesak pihak perusahan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan. Berbagai kebutuhan dasar dan hak-hak pekerja harus dipenuhi pihak perusahaan, diantarnya jaminan kesehatan, hak untuk beribadah, dan hak untuk berolahraga. “Antara fisik dan psikis karyawan perlu diperhatikan,” tandas Idza. Pemahaman bersama antara karyawan dan perusahaan mengenai visi dan misi perusahaan juga harus dijalin dengan komunikasi yang baik. Idza yakin bahwa karakter masyarakat Brebes yang ulet dan pantang menyerah dapat menjadi potensi kuat dalam mencapai target perusahaan.

Selain itu, Idza menegaskan bahwa perusahaan juga perlu membangun sinergi dengan lingkungan pabrik supaya tercipta hubungan yang kondusif, semisal melalui pemberian dana sosial melalui program Corporate Social Responsibility dari setiap perusahaan kepada masyarakat di lingkungan sekitarnya.(mht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *