Duta Rupiah Bank Indonesia Tegal Diikuti 91 Peserta

oleh -110 views

Tegal – Sebanyak 91 peserta dari 49 Bank se-eks Karesidenan Pekalongan mengikuti Sosialisasi ketentuan Bank Indonesia di bidang pengedaran uang rupiah dan pemilihan duta rupiah Kantor Perwakikan Bank Indonesia Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (13/4/2019).

Dari salah satu materi para peserta diwajibkan bisa menjelaskan terhadap uang rupiah melalui 3D, dilihat, diterawang dan diraba. Serta menyortir dan memilah uang bisa ditukar

Wakil Deputi Bank Indonesia Tegal, Fauzi Amir menyampaikan, hari ini Bank Indonesia melakukan pemilihan atau seleksi duta rupiah yanf dikiuti perbankan se eks Karesidenan Pekalongan.

“Kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan di wilayah Bank Indonesia Tegal,” kata Fauzi Amir.

Sebelumnya peserta yang didominasi oleh kasir bank, diberi pembekalan dengan sosialisasi dilanjutkan dengan tes dan hasil nilainya di rengking untuk memilih juara satu, dua dan tiga.

Kegiatan tersebut merupakan yang kali pertama dan murni gagasan dari unit pengelola uang rupiah di Bank Indonesia Tegal.

Peserta diberi materi tes meliouti layanan pemukaran, sistem pelaporan, pengenalan uang rupiah, cara menghitung.

‘Tidak tertutup kemungkinan acara tersebut untuk agenda tahunan dengan piala bergilir tergantung hasil dari evaluasi nanti,” pungkas Fauzi Amir. nin