Ditlantas Polda Jateng Bagikan Paket Sembako ke Warga Sekitar TPA Jatibarang

oleh -44 views

Pembagian paket sembako bagi warga di sekitar TPA Jatibarang.

Semarang – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng kembali menggelar bakti sosial, kali ini menyasar di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang Kecamatan Gunung Pati, Kamis (17/9/2020).

Kepedulian terhadap sesama dilanjutkan lewat bakti sosial itu dilakukan masih dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Ke-65 Tahun 2020.

Sebanyak 300 bingkisan berupa barang kebutuhan pokok dibagikan kepada warga di sekitar TPA. Kegembiraan tampak dirasakan warga yang tinggal di hunian non permanen di lokasi tersebut.

Para warga masyarakat yang kebanyakan menjadi pemulung di TPA Jatibarang itu disambangi untuk diberikan bantuan agar dapat tetap bertahan dari terpaan wabah Covid-19 dan resesi.

“Bhakti sosial ini bukan hanya terbatas pada kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-65 saja. Beberapa waktu sebelumnya juga sudah dilakukan di berbagai lokasi yang memfokuskan kepada warga masyarakat terdampak mata pencaharian nafkahnya akibat adanya pandemi wabah dan resesi. Kita tergerak membantu sebagai langkah penguatan untuk dapat bertahan karena kelangsungan hidup sesama adalah tanggung jawab bersama,” jelas Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng Kombes Pol. M. Rudy Syafirudin, SIK, SH.

Dalam kesempatan itu Dirlantas langsung mendatangi para warga satu per satu dan memberikan paket sembako.

Kepada mereka, Dirlantas berpesan agar warga selalu menjaga kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan. Mereka juga diminta berhati-hati bila di jalan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

“Para warga masyarakat diberikan imbauan agar selalu menjaga kesehatan. Perlu ditekankan di sini adalah menjaga kesehatan dengan memanfaatkan sumber daya alam dan lingkungan yang tersedia. Salah satunya adalah warisan leluhur kita dengan minum jamu. Budaya minum jamu perlu digalakkan lagi mengingat sebagai upaya menambah daya tahan imunitas tubuh agar terhindar dari wabah yang melanda. Kalau daya imun meningkat maka secara otomatis akan menguatkan fisik sehingga dapat mencegah penularan wabah yang sudah menyebar luas,” tambah Dirlantas di lokasi pemberian bantuan.

Pembagian bantuan ini juga dihadiri Kepala Kelurahan setempat, Komando Rayon Militer (Koramil) setempat dan perangkat warga.

Salah satu hunian warga di sekitar TPA Jatibarang.

(Andi M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *