Ditinggal Sholat Id, Uang dan HP Milik Warga Tangen Sragen Raib Dibawa Maling

oleh -83 views

Sragen – Aksi pencurian dilakukan pencuri saat korbannya pergi sholat Idul Adha. Pelaku yang diamankan dan kini ditetapkan tersangka bernama Parwanto (23) warga Dukuh Nglorog Desa Ngemplak Kecamatan Tangen Sragen.

Petuga Reskrim Polsek Tangen Polres Sragen Polda Jawa Tengah mengankannya, Kamis (23/08/2018).

“Pencurian terjadi saat rumah kosong di tinggal sholat Id, pagi kemarin Rabu (22/08). Kejadian pencurian itu baru disadari korban Sriyatun, S.P.d, saat anaknya hendak meminta uang jajan untuk ke masjid, sebagai panitia qurban,“ kata Kapolsek AKP Sartu dalam keterangannya mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman.

Korban Sriyatun baru menyadari saat membuka dompet dan tak lagi mendapati uang sebesar Rp 800 ribu rupiah. Dompetnya saat itu diletakan di atas bufet kamar.

Kaget uangnya telah terkuras habis, ia kemudian mengecek barang berharganya di dalam kamar. Korban semakin kaget saat ia tak lagi mendapati hand phone merek Samsung J1 ace miliknya.

” Hp semula juga ditaruh di atas bufet berdekatan dengan dompet uang tersebut,“ tambahnya.

Sesaat kemudian setelah dicari tak juga ketemu, Sriyatu kemudian melaporkan kejadian ini kepada Polsek Tangen.

Kapolsek menguraikan, bila penangkapan tersangka Parwanto dilakukan jajaran reskrimnya, setelah ia memperoleh informasi dari dua orang saksi, tetangga korban yang saat itu melihat gelagat tak baik yang dilakukan oleh tersangka di sekitar rumah korban.

“Tersangka saat itu dilihat dua tetangga korban mondar mandir di sekitar rumah korban dengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Yupiter Z warna hitam, tepatnya saat sholat idul fitri masih berlangsung. Namun kedua tetangga korban ini tak menyangka, bila ternyata tersangka berhasil masuk ke salah satu rumah, dan mengambil harga bendanya,“ urai Kapolsek.

Saat peristiwa dilaporkan, barulah terkuak tersangka pencurian tersebut, yang di ketahui adalah salah satu warga desa tetangga, yang acapkali melakukan tindak pidana pencurian, dan nota bene sering meresahkan warga sekitar.

Pencurian itut sendiri terjadi pada pukul 07.15 WIB, saat warga lain sibuk pula melakukan sholat Id.