Dirlantas Polda Jateng Mudahkan Masyarakat Sampaikan Informasi Kelalulintasan Lewat Road Road Safety Smart City

oleh -88 views

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng Kombes Pol. M. Rudy Syafirudin, SIK, SH menerima penghargaan dari Direktur LEPRID Paulus Pangka. (Foto : Andi M)

Semarang – Road safety untuk smart city yang dilangsungkan serentak di seluruh Provinsi Jawa Tengah ditujukan khusua untuk masyarakat.

Program itu sebagai sarana menampung, menyampaikan dan berkomunikasi kepada warga masyarakat terkait dengan pelayanan publik. Khususnya perihal kelalulintasan di Jawa Tengah.

Hal itu seiring perkembangan dengan penyesuaian pemanfaatan teknologi komunikasi diterapkan.

“Dengan menggunakan sistem daring, dilakukan komunikasi dan penyampaian informasi kepada warga masyarakat sehingga dapat diketahui bagaimana kebijakan dan pelayanan publik yang sudah dilakukan,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng Kombes Pol. M. Rudy Syafirudin, SIK, SH seusai menerima penghargaan rekor prestasi dari Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (LEPRID), Senin (21/9/2020).

Menurut Dirlantas, kecenderungan aktivitas masyarakat yang semakin tinggi di era digital sekarang,menjadikan transformasi komunikasi dan informasi berjalan dengan cepat.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol. M. Rudy Syafirudin, SIK, SH. (Foto : Andi M)

“Dengan adanya road safety untuk smart city ditujukan untuk mempermudah masyarakat melalui jalur informasi dan komunikasi yang ada terkait dengan pelayanan publik khususnya masalah kelalulintasan dan jalan. Apapun itu jenis dan macamnya,” katanya.

“Kita sampaikan semuanya sehingga kesadaran masyarakat akan terbentuk. Apalagi di tengah kondisi epidemi saat ini, diperlukan kesadaran tinggi agar terhindar dari wabah dan bisa memutus jalur penyebaran dengan mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menghindari kerumunan massal, memakai masker dan sering mencuci tangan,” lanjutnya.

“Yang jelas road safety ini bukan hanya dibatasi di konteks pelayanan publik saja, tetapi bisa dijabarkan lebih luas sebagai smart city yakni perubahan besar-besaran menuju kemajuan kemakmuran bersama bagi warga masyarakat di Jawa Tengah dengan membedah segala permasalahan dan bagaimana solusinya,” tegasnya.

(Andi M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *