Diduga Akibat Korsleting Listrik, Toko Kelontong Hangus Terbakar

oleh -72 views
Foto Ilustrasi Kebakaran
Foto Ilustrasi Kebakaran

SUKOHARJO, INFOPLUS-Peristiwa kebakaran menimpa toko kelontong dan elektronik di wilayah Kecamatan Mojolaban, Rabu (24/4/2019) dini hari tadi. Akibat peristiwa ini, sejumlah barang di dalam toko kelontong dan toko elektronik hangus setelah dilalap ganasnya bara api.

Informasi yang berhasil dihimpun, penyebab kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan meski ada dugaan karena korsleting listrik. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Dua toko yang terbakar dalam kondisi kosong sehingga tidak ada korban jiwa.

Akibat kebakaran tersebut, korban diperkirakan mengalami kerugian jutaan rupiah. Warga sekitar mengetahui ada kebakaran setelah muncul api di dua toko tersebut. Setelah itu, warga pun berinisiatif melaporkannya pada petugas pemadam kebakaran. Sembari menunggu mobil pemadam, warga sekitar pun melakukan upaya pemadaman secara manual agar tidak merembet ke toko disebelahnya.

“Warga khawatir api akan merembet ke toko emas disamping kanan dan kiri toko yang terbakar sehingga berusaha memadamkannya dengan alat seadanya,” ujar Joko S warga sekitar.

Tidak lama setelah peristiwa kebakaran ini, setelah mobil pemadam kebakaran tiba dan melakukan pemadaman, api akhirnya berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet ke toko di sebelahnya. Masing-masing Toko Emas Sembodro Kembar dan Toko Emas Dewi Sumbodro. Sementara itu, pemilik toko kelontong dan elektronik Titik mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Dia menduga kabekaran karena korsleting listrik.

Titik mengaku didalam toko tidak ada barang dagangan. Pasalnya, toko miliknya tengah dalam tahap revovasi sehingga barang dagangan sudah dipindahkan. “Sejumlah barang yang hangus terbakar berupa meja, kursi, dan juga sejumlah komputer. Jika kerugiannya, ya jutaan rupiah,” kata dia.(skh/dit)