Densus Tangkap Seorang Terduga Teroris di Salatiga

oleh -99 views
Ilustrasi

Semarang – Warga sekitar Perum Argo Tunggal, Argomulyo, Salatiga, Jawa Tengah dikejutkan penangkapan seorang pria oleh kepolisian. Diduga pria yang ditangkap merupakan terduga teroris.

Ketua RT 4, RW 7 Ledok Argomulyo Salatiga, Efri Yulistio mengatakan penangkapan itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Sejumlah polisi saat itu mengejar orang di rumah warga bernama Hajid Setiawan.

“Setengah enam mau Magrib. Satu orang bawa motor. Kan memang saudara yang punya rumah, namanya Wawan,” kata Efri kepada wartawan, Jumat (27/9/2019).

Menurut Efri, Wawan sempat berusaha lari namun berhasil dihadang anggota kepolisian. Sempat terdengar suara tembakan dan menurut Efri tembakan itu mengenai kaki Wawan.

“Di belakang bawa pisau, ditembak kakinya,” ujarnya.

Efri menjelaskan pihaknya kecolongan karena Wawan tidak lapor untuk menginap di rumah Hajid. Namun Wawan memang saudara Hajid yang tidak bertemu selama 2 tahun sehingga tidak ada rasa khawatir ketika Wawan datang 2 hari lalu.

“Kecolongannya itu karena tidak laporan. Kan saudara pikirnya saudara kan baik,” ujar Efri.

Kapolres Salatiga, AKBP Gatot Hendro Hartono membenarkan ada penangkapan terduga teroris. Ia tidak bisa memberikan banyak statmen karena sudah ditangani Densus.

“Benar ada yang diamankan di wilayah kami,” kata Gatot saat dikonfirmasi wartawan.

Gatot juga belum bisa menjelaskan ada berapa yang ditangkap dan juga soal adanya suara tembakan yang didengar warga.

“Kami sifatnya pengamanan pasca kejadian,” imbuhnya.

Sumber Detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *