Cerita Bupati Pemalang Kalahkan COVID-19. Tipsnya Percaya Diri, Semangat dan Bahagia

oleh -60 views

Bupati Pemalang Junaedi.

Pemalang – Bupati Pemalang Junaedi, telah dinyatakan sembuh dari virus Corona atau COVID-19 dan telah beraktivitas di kantornya. Junaedi pun membagikan tips untuk sembuh dari COVID-19.

“Selama perawatan di rumah sakit, yang lebih penting adalah semangat dan bahagia. Karena imun tubuh akan timbul maksimal karena semangat dan bahagia itu,” kata Junaedi kepada wartawan di Pendopo Kabupaten Pemalang, Rabu (05/08/2020).

Junaedi menyebut selama menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah M Azhari, Pemalang dia termotivasi untuk sembuh. Tak lupa, dia juga memperhatikan saran dokter untuk beristirahat.

“Tumbuhkan rasa percaya diri dan semangat, tumbuhkan kebahagiaan itu untuk mendorong imunitas lebih tinggi,” terang Junaedi.

Dia menyebut semangat untuk sembuh itu pun berbuah manis. Hingga akhirnya setelah swab dan evaluasi dia dinyatakan negatif COVID-19 pada Selasa (04/08).

“Kondisi sekarang, Alhamdulillah di-swab negatif, seperti saudara-saudara lihat saya segar bugar dan sudah melakukan aktivitas kembali,” ucap Junaedi.

Junaedi berharap agar tips semangat dan bahagia itu diikuti bagi para pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan.

“Dengan tips tadi, Insyaallah imun tubuh kita meningkat dan sehat kembali,” jelasnya.

Meski begitu, Junaedi dan istrinya Irna Setyowati juga punya kisah sedih gara-gara COVID-19. Mereka tak bisa mengikuti pernikahan anak sulungnya di Cirebon karena menjalani isolasi di rumah sakit.

“Saya tidak datang, hanya lewat virtual video call. Ya, Gusti Allah tidak tidur, semuanya pasti ada hikmahnya. Kita jalani dengan semangat,” katanya.

Selain Junaedi, kabar baik juga datang dari para pejabat eselon II yang telah dinyatakan sembuh COVID-19. Dia antaranya Sekda Pemalang Muhamad Arifin dan Kepala Bapenda Bejo Suwarno.

Sementara itu, istri Junaedi, Irna Setyowati hari ini kondisinya dinyatakan membaik dan masih menunggu hasil swab. Junaedi sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 pada Selasa (21/7).

Untuk diketahui, dari data Pemalang Tanggap COVID-19 tercatat ada total 103 kasus COVID-19 hari ini. Dari 103 kasus COVID-19 tersebut, 43 orang di antaranya dirawat, 52 orang sembuh dan 7 orang meninggal dunia.

Sumber Detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *