Bupati Demak M Natsir Kecelakaan di Tol, Ajudannya Tewas

oleh -108 views

Batang – Bupati Demak M Natsir mengalami kecelakaan saat melintasi tol Semarang – Batang di KM 349 dari arah Jakarta menuju Semarang, Minggu (3/3/2019) dini hari pukul 03.15 WIB.

Direktur Utama PT Jasamarga Semarang-Batang, Arie Iriyanto mengatakan kecelakaan melibatkan dua kendaraan. Mobil Innova Venturer yang ditumpangi Bupati Demak dengan satu truk.

Saat kejadian, M Natsir ditemani seorang sopir dan ajudan.

“Iya benar, sudah dilarikan ke rumah sakit pagi tadi,” jelas Arie.

Dikatakannya, kejadian bermula dari mobil Toyota Innova Venture yang ditumpangi oleh Bupati Demak melaju kencang dari arah Barat atau Batang menuju Timur atau Semarang.

Saat tiba di lokasi kejadian mobil tersebut menabrak sebuah truk pada bagian belakang.

“Diduga sang sopir mengantuk dan tidak mengetahui di depannya ada truk sehingga benturan tak terhindarkan,” tambahnya.

Seusai kejadian truk tersebut langsung kabur meninggalkan tempat kejadian.

“Kendaraan sudah dibawa ke pos kami di Weleri, Sedangkan korban dibawa ke RSUD Batang,” tandasnya.

Kasat lantas Polres Batang, AKP Ferdy Kastalani Innova bernomor polisi H 9507 PN yang ditumpangi Bupati Demak M Natsir melaju dari arah Batang menuju ke Semarang.

Sesampainya di TKP, pengemudi Innova Ali Ashari (35) warga Wonosalam RT 02/02 Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak melihat ada truk tronton yang belum diketahui nomor polisi dan identitas pengemudinya, berada di depan mereka.

“Jadi ketika melaju tiba-tiba pengemudi Innova melihat truk tronton yang diketahui tanpa ada lampu belakang,” ujar Ferdy.

“Kemudian pengemudi innova mencoba ambil lajur kiri atau kanan.

Karena jarak sudah dekat sehingga terjadi tabrakan. Setelah terjadi tabrakan, truk tronton identitas tidak diketahui tetap melaju meningalkan TKP,” sambungnya.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia satu orang, luka berat satu orang dan luka ringan satu orang.

Ferdy menyebut korban meninggal dunia yaitu Febri Dien Terial, laki-laki, merupakan penumpang mobil innova. Febri warga Petamanan Rt 04/01 Pasuruan Jawa Timur mengalami luka parah di bagian kepala, cedera di kepala belakang. Ajudan Bupati Natsir ini meninggal dunia di Rumah Sakit Kalisari Batang.

Korban Luka berat yaitu Wijaya Anggota Polri (Walpri) alamat Gemuh Sayung, RT 07/02 Kabupaten Demak dengan luka berat kaki kiri patah. Sementara Bupati Demak, M Natsir hanya mengalami luka ringan yakni luka robek di jari kelingking dan merasa nyeri di bagian pinggul.

Saat kejadian, Wijaya duduk di depan mendampingi Ali. Sedangkan Febri duduk di belakang Wijaya di saf kedua.Adapun Bupati Nasir duduk tepat di belakang Ali.(tb/dit)