Bhakti Sosial HUT Lalu Lintas Ke-65 : Pemberian Bantuan Langsung Bagi Masyarakat di Pemukiman Nelayan

oleh -65 views

Kasubdit Kamsel Polda Jateng AKBP Yunaldi, SH menyerahkan bantuan kepada seorang warga di lokasi pemukiman nelayan Tambak Lorok. (Foto : Andi M).

Semarang – Wabah Covid-19 setiap hari terus bertambah jumlah penderita maupun korbannya. Atas kondisi itu menjadikan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng ikut berperan serta mengatasi dampak yang terjadi pada masyarakat.

Wadirlantas Polda Jateng AKBP Mohamad Syarhan, SIK, MH menyerahkan bantuan sembako dengan kondisi tempat tinggal yang memprihatinkan. (Foto : Andi M).

Wujud peran serta tersebut dalam bentuk bhakti sosial yang pada kesempatan kali ini dilakukan di lokasi perkampungan nelayan di Tambak Lorok.

“Lokasi dengan padat penduduk dan berada di tepi laut ini dijadikan sasaran bhakti sosial kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup bagi masyarakat yang terkena dampak secara langsung,” jelas Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng Kombes Pol. M. Rudy Syafirudin, SIK, SH, Rabu (16/9/2020).

Dalam kesempatan ini dibagikan 300 bingkisan sembako kepada warga masyarakat yang tinggal di perkampungan nelayan.

Dengan dipandu oleh Ketua RT setempat, anggota Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng mendatangi kediaman warga penerima satu per satu.

“Bantuan difokuskan kepada warga masyarakat yang terkena dampak wabah, seperti salah satunya adalah warga lanjut usia. Sebagian besar penerima di sini adalah warga lanjut usia serta yang terkena dampak tingkat penerimaan ekonominya. Sehingga dengan diberikannya bantuan ini diharapkan tingkat perekonomiannya tetap terjaga,” jelas Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Jateng AKBP Mohamad Syarhan, SIK, MH dengan didampingi Kasubdit Kamsel AKBP Yunaldi, SH.

Kondisi yang memprihatinkan juga dijumpai pada warga penerima bantuan, dimana bertempat tinggal di lokasi yang kurang layak.

Jajaran Ditlantas Polda Jateng dengan dibantu para relawan di Pokso Bhakti Sosial di Tambak Lorok. (Foto : Andi M).

Wadirlantas Polda Jateng dalam kesempatan ini tanpa segan-segan langsung mengunjungi masuk ke dalam tempat tinggal salah seorang warga tersebut untuk menyerahkan bantuan disertai himbauan-himbauan tentang protokoler kesehatan dalam menjaga kondisi di saat masa wabah.

“Dengan melihat keadaan secara langsung warga masyarakat di sekitar pemukiman nelayan ini, ada yang menempati pemukiman yang dirasa kurang layak. Nanti ke depannya akan diusahakan bantuan lagi, agar dapat hidup lebih sehat. Apalagi pada masa wabah ini, diharapkan kesehatan harus selalu terjaga. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa diupayakan bantuannya kepada salah seorang warga tadi,” jelas Wadirlantas. (Andi Morgan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *