Bhakti Sosial HUT Lalu Lintas Ke-65 : 300 Bingkisan Dibagikan Bagi Masyarakat di Kawasan Pasar Johar

oleh -52 views

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol. M. Rudy Syafirudin, SIK, SH. (Foto : Andi
M).
Semarang – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas yang ke-65 tahun 2020, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng mengadakan berbagai rangkaian kegiatan yang dikhususkan bagi masyarakat.

Salah satunya adalah dengan pembagian bingkisan sembako bagi masyarakat yang tinggal di pemukiman sekitar Pasar Johar Semarang.

“Masyarakat yang tinggal di perkampungan di sekitar lokasi pasar terbesar di Kota Semarang ini dipilih setelah sebelumnya didata. Dengan adanya bhakti sosial berupa pemberian bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan diharapkan dapat mengurangi resiko dampak terhadap wabah Covid-19 sehingga masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” ungkap Kombes Pol. M. Rudy Syafirudin, SIK, SH selaku Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Selasa (15/9/2020).

Pembagian sembako dari Ditlantas Polda Jateng ke masyarakat sekitar Pasar Johar dengan menerapkan protokol kesehatan. (Foto : Andi M).

Dalam kesempatan itu dilakukan juga operasi yustisi bagi masyarakat di lokasi pasar. Operasi ini ditujukan untuk menegakkan protokol kesehatan sehingga masyarakat terhindar dari wabah virus Covid-19.

Protokol kesehatan yang dimaksud adalah dengan menggunakan masker, menjaga jarak sekitar 2 meter dan sering mencuci tangan dengan sabun.

Penegakkan aturan protokol kesehatan di sekitar lokasi Pasar Johar agar menjaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan dengan sabun. (Foto : Andi M).

“Kita ketahui bersama bahwa Pasar Johar merupakan pasar terbesar di Kota Semarang. Tentunya kondisi ini banyak masyarakat yang datang untuk berbelanja. Dengan hilir mudiknya masyarakat di sekitar lokasi pasar, tingkat kerawanan wabah virus Covid-19 akan semakin tinggi. Ini yang perlu kita antisipasi agar tidak menjadikan klaster baru perkembangan wabah yang terjadi,” jelas Dirlantas.

(Andi Morgan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *