Beras Hitam dan Kiwi Ampuh Hapus Noda Hitam di Wajah

oleh -49 views

Jakarta – Memiliki wajah yang mulus dan cantik sudah jadi kebutuhan yang tak terelakkan bagi setiap orang. Berbagai jenis perawatan pun bermunculan guna memenuhi kebutuhan tersebut.

Ada banyak perawatan kecantikan yang belakangan jadi trend, sebut saja tanam benang, hifu, dan laser. Namun metode dan bahan tradisional tetap tidak ditinggalkan.

Beras hitam, misalnya. Beras hitam yang sudah difermentasi ternyata sangat efektif untuk membunuh kuman penyebab jerawat dan juga dapat meredakan peradangan jerawat seketika. Berbeda dengan peeling kimia, fermentasi beras hitam sangat rendah efek samping.

Manfaat tak kalah besar dimiliki buah kiwi dan labu kuning. Ektrak kiwi, yang sangat kaya Vit E, sangat efektif untuk memudarkan noda hitam pada wajah.

Begitupun juga fermentasi labu kuning, sangat baik untuk melembabkan kulit, serta kandungan enzim didalamnya dapat mencerahkan wajah.

Buah Kiwi. Shutterstock

Richard Lee, salah satu dokter di Klinik Kecantikan Athena, mengatakan perawatan kecantikan dengan bahan alami masih sangat diminati masyarakat. Sebab, selain ingin tampil cantik, kesadaran masyarakat terhadap keamanan produk juga cukup tinggi.

“Bahan-bahan alami tersebut biasanya melalui proses fermentasi agar kandungan yang kita inginkan di dalamnya dapat maksimal,” kata Richard.

Richard mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam memilih produk kecantikan wajah. Bahan serta proses yang alami, kata dia, jauh lebih aman ketimbang cara-cara instan.

“Sudah saatnya masyarakat Indonesia lebih cerdas dan selektif. Jangan mudah termakan iming-iming yang belum tentu aman hasilnya,” katanya.

Sumber Tempo.co

https://gaya.tempo.co/read/1121247/beras-hitam-dan-kiwi-ampuh-hapus-noda-hitam-di-wajah/full?view=ok