Baru 2 Hari Dibeli, Pikap Hilang Dicuri di Purbalingga

oleh -53 views

Purbalingga – Aksi pencurian kendaraan bermotor terjadi di Desa Adiarsa Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga. Sebuah mobil pikap, bak terbuka jenis Mitsubishi T120 SS warna hitam bernomor polisi sementara R-7300-CX yang terparkir di depan rumah diketahui hilang, Sabtu (26/5/2018).

Mobil milik Edi Suparto (64), warga Desa Adiarsa RT 3 RW 2, Kecamatan Kertanegara yang baru dibelinya dua hari lalu itu diketahui hilang antara waktu shalat subuh.

Kapolsek Karanganyar AKP Sayono mengatakan, mobil hilang diparkir di halaman rumah tanpa pagar yang lokasinya berdekatan langsung dengan jalan raya. Pencurian diperkirakan terjadi antara pukul 04.30 WIB hingga 05.00 WIB.

Berdasarkan keterangan keluarga korban bernama Suryati (61), saat dirinya berangkat shalat subuh ke musala, mobil masih terparkir di halaman depan rumah. Namun saat pulang, mobil sudah tidak berada di tempatnya.

“Mobil tersebut dikira Suryati dipakai anaknya, menantu korban untuk pergi berbelanja ke pasar. Namun ternyata anaknya masih berada di rumah dan saat dilakukan pengecekan kunci mobil juga masih tersimpan,” kata Kapolsek.

Atas pencurian itu, korban melaporkan ke Polsek Karanganyar. Anggota Reskrim yang mendapat laporan langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian satu unit mobil bak terbuka seharga lebih dari seratus juta rupiah,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kasus pencurian kendaraan ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Kepada masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahuis jenis kendaraan tersebut bisa menyampaikannya kepada kepolisian. (edi)