Bansos Rp8,7 Miliar Bagi 43.574 KK

oleh -70 views
BREBES – Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Jaring Pengaman Sosial Ekonomi (JPSE) Tahap II kembali disalurkan kepada warga Brebes yang terdampak Covid-19.

Total nilai bantuan yang disalurkan sebesar Rp8.714.800.000 untuk 43.574 orang kepala keluarga (KK). Setiap KK menerima bansos sebesar Rp200 ribu yang berasal dari Anggaran Pengeluaran dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Brebes.

Penyaluran bansos tahap II diawali dengan penyerahan bantuan terhadap 231 orang warga Desa Kemurang Kulon, dan 323 orang warga Desa Kemurang Wetan, Kecamatan Tanjung.

Bantuan diserahkan secara simbolis Bupati Brebes, Idza Priyanti, di kedua desa tersebut.

Bupati Idza, dalam sambutannya mengatakan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Karenanya, ia mengharapkan seluruh warganya untuk selalu menaati protokol kesehatan.

“Seperti cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan memakai masker pada setiap kegiatan,” katanya, Rabu (29/7).

Di samping imbauan taat protokol kesehatan, Idza memerintahkan seluruh kepala desa di wilayah Kabupaten Brebes untuk memastikan tidak ada warganya yang putus sekolah. Ia juga menganjurkan masyarakat Brebes untuk menjadi peserta aktif Keluarga Berencana (KB).

Menurut Idza, penguatan program KB harus terus dilakukan untuk menghindari munculnya bonus demografi di Kabupaten Brebes.

“Sudah bukan zamannya lagi punya anak banyak. Ayo ikut KB cukup dua anak agar hidup lebih sejahtera,” ajak Bupati Idza.(sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *