Bagas-Bagus Pamitan Ikut Pemusatan Latihan Piala AFC

oleh -80 views
Magelang  –  Pemain Tim Nasional U-16 asal Magelang, Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi pamitan ke sekolahnya sebelum berangkat mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan turnamen Piala AFC U-16/2018 di Malaysia.

“Kami akan kembali mengikuti TC (training center) persiapan Piala AFC U-16,” kata Bagus Kahfi usai pamitan dengan para gurunya di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kuncuk Mekar Kota Magelang, Senin (20/8/2018) sore.

Ia mengaku senang bisa beroleh kesempatan belajar Program Paket C di PKBM Kuncup Mekar. Sebelumnya, ia juga menjalani pendidikan di tempat itu untuk Program Kejar Paket B.

Selain itu, kata dia, para guru di PKBM itu mengajar secara asyik sehingga suasana belajar mengajar menjadi menyenangkan.

Bagas Kaffa juga mengaku senang bisa bersekolah di tempat itu karena para guru mengajar dengan baik.

“Meskipun kami harus ikut TC jangka panjang, tapi tetap mendapatkan dukungan, itu yang membuat kami nyaman,” katanya. Bagus dan Bagas adalah kakak beradik.

Selama pamitan itu, mereka juga mendapat sejumlah nasihat dari para guru dan Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina.

Windarti mengingatkan mereka untuk tetap rajin shalat, terus berprestasi, membawa nama baik Magelang, dan menjauhi narkoba serta minuman beralkohol.

“Kami tentu sangat bangga, keduanya belajar di Kota Magelang dan mengukir prestasi. Kami harap prestasinya terus meningkat tanpa harus melupakan sekolah. Jangan sampai euforia seperti ini malah menjadikan antiklimaks, tetap pertahankan prestasi dengan baik dan fokus tingkatkan prestasinya,” kata dia.

Kepala PKBM Kuncup Mekar Kota Magelang Tien Ary Prihartanti menyatakan bangga atas prestasi Bagas dan Bagus melalui timnas.

Prestasi mereka, katanya, memberi motivasi para murid lainnya di daerah itu.

“Mereka menginspirasi murid lainnya untuk ikut berprestasi. Prestasi ini juga bisa mengangkat nama baik PKBM Kuncup Mekar sekaligus mengesampingkan kesan PKBM yang dinilai terpinggirkan,” kata dia.

Ia mengatakan mereka selama tiga tahun terakhir ini ikut belajar Program Kejar Paket B di PKBM  Kuncup Mekar di Jalan Beringin III Kota Magelang itu. Selama itu pula keduanya seringkali belajar dari jarak jauh.