Antisipasi Tindak Kriminal Polres Tegal Sita Miras

oleh -84 views

Tegal – Berbagai upaya telah dilakukan Polsek Adiwerna Polres Tegal untuk memelihara situasi kamtibmas agar selalu terjaga dalam situasi aman dan kondusif serta tidak terjadi tindak kriminalitas, Kamis (12/4/2018).

Kapolsek Adiwerna AKP Yuliantoro yang memimpin langsung anggotanya melaksanakan operasi minuman keras (miras) di wilayah hukumnya.

Dari kegiatan operasi petugas berhasil mengamankan puluhan botol miras jenis tuak dan puluhan liter jenis brangkalan. Miras disita dari penjual miras di wilayah Polsek Adiwerna yang telah menjadi target operasi.

“Kami peringatkan kepada penjual miras, agar tidak lagi menjual miras. Mengingat dampak dari bahaya miras adalah menjadi salah satu faktor terjadinya tindakan kriminalitas,” kata Kapolsek.

Kapolsek Adiwerna menegaskan upaya pemberantasan peredaran miras di wilayah hukumnya akan terus di lakukan untuk meminimalisir gangguan kamtibmas dan tindakan kriminal serta kejadian-kejadian yang tidak diinginkan yang di sebabkan oleh miras.

Razia Penyakit Masyarakat (Pekat) terus gencar dilakukan aparat kepolisian, salah satunya Polsek Sumurpanggar Polres Tegal Kota. razia digelar ke sejumlah titik rawan dengan sejumlah tim.

Salah satu operasi razia dilakukan dengan menyasar ke sejumlah toko di Jalan A R Hakim. Petugas yang sebelumnya mendapat informasi adanya peredaran minuman keras (miras) di lokasi langsung menyelidiki dan melakukan penggerebekan.

Dari TKP, polisi mengamankan sejumlah botol miras jenis anggur merek Orang Tua. Puluhan botol miras itu diamankan dari tempat persembunyian pemilik toko.

“Kedapatan menjual miras di wilayah Margadana. Saat digeledah kami amankan barang bukti 39 botol miras,” kata Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto, Kamis (12/4/2018).

Dikatakannya, razia digelar Rabu (11/4) malam sampai Kamis (12/4) dini hari. Pelaksanaan operasi tak hanya digelar di Jalan A.R Hakim tapi juga di tempat lain. Di Jalan AR Hakim dengan sasaran pertokoan yang dicurigai menjual minuma keras, polisi mengamankan miras.

“Operasi dalam rangka pelaksanaan operasi Cipta Kondisi dengan sasaran minuman keras yang dioplos. Ini merupakan kegiatan yang sering dilaksanakan khususnya di Kelurahan Margadana,” kata dia.
Dari operasinya, petugas mendapatkan beberapa jenis minuman keras yang dijual.