Aniaya Satpam Bank Surya Yudha, Mantan Pembunuh Ditangkap

oleh -117 views

EP (39) diamankan di tahanan Mapolsek Bobotsari, Purbalingga.

 

PURBALINGGA – EP (39) warga Desa Onje Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga diamankan aparat Polsek Bobotsari. Ia diduga menganiaya satpam Bank Surya Yudha  di wilayah Kecamatan Bobotsari, Minggu (10/5/2020) sore.

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto, Senin (11/5) mengatakan, EP diamankan setelah menganiaya korban Salimin (57).

“Pelaku datang ke pos satpam, menyekap leher dan mengancam akan menikam. Pelaku menyeret korban keluar pos dan memukul dengan tangan kosong di perut,” kata Kapolsek.

Ia ke pos, untuk mencari satpam lain bernama Angga. Karena Angga tidak ada di tempat pelaku sempat meninggalkan lokasi.

“Pelaku datang kembali dalam kondisi mabuk, mencari Angga. Karena Angga tidak ada, justru Salimin yang sedang berada di pos satpam kemudian dianiaya,” lanjut Kapolsek.

Peristiwa penganiayaan tersebut diketahui warga sekitar yang kemudian memberikan pertolongan. Pelaku akhirnya berhasil diringkus, dan diamankan ke Polsek Bobotsari untuk menghindari aksi warga yang sudah berkumpul.

Pelaku mengaku mencari Angga untuk menagih hutang kakaknya.

“Pelaku merupakan residivis kasus pembunuhan di Jakarta Barat. Ia pernah dihukum selama 10 tahun penjara di kasus pembunuhan yang dilakukannya,” jelasnya.

Pelaku kini diamankan dan sudah dimintai keterangan. Ia dijerat pasal 351 ayat (1) KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal dua tahun delapan bulan penjara.

(far)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *