Anak-Anak dan Lansia Sementara Dilarang

oleh -19 views
JEPARA – Obyek wisata Karimunjawa resmi dibuka kembali untuk wisatawan mulai Jumat (16/10).

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jepara Nur Zuhruf menyampaikan, sesuai dengan surat rekomandasi Bupati Jepara, kawasan wisata Karimunjawa bisa dibuka kembali untuk kegiatan kepariwisataan dengan memperhatikan beberapa hal.

Mulai dari mematuhi peraturan yang berlaku berkaitan dengan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM), menerapkan protokol kesehatan serta selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Jepara.

Disampaikan, pembukaan pariwisata Karimunjawa masih terbatas. Bahkan, untuk Taman Nasional Karimunjawa hanya dibatasi 100 wisatawan per minggu.

“Jadi mulai 16 Oktober dibuka secara bertahap dan terbatas. Ada sejumlah aturan yang juga harus dipatuhi wisatawan, yatu harus rapid test sebelum berangkat ke Karimunjawa. Nanti ada syarat itu untuk bisa mengikuti penyeberangan ke Karimunjawa,” terangnya.

Ditambahkan, jumlah penumpang kapal penyeberangan juga dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas. Anak-anak dan lansia juga dilarang untuk mengikuti perjalanan wisata ke Karimunjawa.

”Otomatis nanti, tiket anak-anak sudah tidak dijual untuk semua kapal penyeberangan,” ungkap Nur Zuhruf.

Hingga saat ini, lanjutnya, Karimunjawa merupakan satu-satunya Kecamatan di Kabupaten Jepara yang masih mempertahankan nol kasus Covid. Atau tidak ditemukan kasus orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini tidak lepas dari kegigihan masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.(aro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *