Amien Siap Bubarkan Partai

oleh -16 views
JAKARTA – Partai Masyumi kembali dideklarasikan tepat di hari ulang tahunnya yang ke-75 pada Sabtu (7/11/2020). Partai berlogo Bulan Bintang ini pernah menduduki posisi kedua dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 1955 atau pada era demokrasi liberal. Namun sayang, pada 1960-an partai ini dibubarkan.

Setelah bertahun-tahun lenyap, Masyumi kini bangkit kembali. Sejumlah tokoh dan ulama mendeklarasikan aktifnya partai tersebut dan telah mengumumkan nama calon Majelis Syuro. Dalam acara Tasyakuran Milad ke-75 Masyumi, Panitia Persiapan Pendirian Partai Islam Ideologis mengundang inisiator Partai Ummat, Amien Rais.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu mengaku siap membubarkan Partai Ummat bila di kemudian hari Masyumi lebih besar. Namun sebaliknya, bila Partai Ummat lebih besar maka dia mengajak anggota Masyumi bergabung ke partai yang baru saja ia dirikan.

“Kalau saya misalnya, Masyumi lebih besar, Partai Ummat saya bubarkan untuk Masyumi. Tapi, kalau Partai Ummat lebih besar, please join us,” ujar Amien seperti dilihat dalam konferensi video.

Amien tak masalah jika saat ini banyak partai bermunculan. Tetapi dia mengingatkan bahwa pendirian partai harus dilandasi oleh optimisme untuk memecahkan masalah. Jika tak memiliki keyakinan sebaiknya tidak usah berpartai. “(Jadi) harus yakin,” tegasnya.

Sumber : sindonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *