Usai Pinjem Korek, Ratna Tewas di Kamarnya yang Penuh Asap

oleh

Semarang – Seorang wanita ditemukan tewas di dalam kamar kosnya di Kota Semarang, Jawa Tengah. Belum diketahui apa penyebab kematian wanita itu.

Lokasi kos tersebut berada di Jalan Pusponjolo Selatan, Kota Semarang. Jasad korban bernama Alip Surani alias Ratna (31) ditemukan pada sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi.

Ketua RT setempat, Saleh Sudibyo, mengatakan ia mendapat laporan ada asap yang berasal dari kamar korban pada sekitar pukul 04.00 WIB pagi tadi. Saat warga datang, ternyata kamar terkunci.

“Didobrak, kamar sudah penuh asap. Saya lihat korban tengkurap,” kata Saleh kepada wartawan di lokasi, Jumat (7/5/2021).

Saat ditemukan warga, korban sudah tidak bernyawa. Sedangkan di lokasi terlihat ada bekas terbakar pada sebagian kasur dan AC dalam kamar itu. Pihak kepolisian kemudian datang untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Salah seorang tetangga kos korban, Margareta, mengatakan dirinya masih sempat bertemu dengan korban pada sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Hingga akhirnya dia mulai mencium bau asap di sekitar kos itu pada sekitar jam 03.30 WIB.

“Nggak ada suara gaduh, cuma terakhir pas jam 2 itu dia nyanyi-nyanyi terus minjem korek ke kamarku. Kemudian jam 03.30 WIB, pas aku keluar kok udah ada asap,” ujar Margareta.

Jenazah korban yang merupakan warga Semarang utara itu kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang. Sementara itu pihak kepolisian belum memberikan keterangan soal penyebab kematian korban.

Sumber Detik