Pencuri Besi di Bengkel Las Diamankan Warga ke Polsek Gondang Sragen

oleh -374 views

Terduga pencuri besi yang diamankan petugas Polsek Gondang Sragen.

Sragen – Nekat mencuri besi rongsokan di bengkel Putra Las di Dukuh Dawung Desa Plosorejo Kecamatan Gondang, Muhamad Najib (33) asal Dukuh Cantel Kecamatan Sragen kota diamankan warga ke Polsek Gondang, Selasa (05/05/2020).

Kapolsek Gondang Iptu Sudarmaji dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen Polda Jateng AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo membenarkan hal itu. Penangkapan dilakukan warga yang meneriaki pelaku saat beraksi di bengkel las.

Peristiwa terungkap berawal saat saksi Dwi Marheiningsih melihat gelagat mencurigakan pelaku, di sekitar bengkel las milik Suwarno itu. Dwi kemudian mengabarkan kecurigaannya kepada korban Suwarno.

Bersama warga lain, ia mendatangi bengkel. Ternyata pelaku tengah mengumpulkan besi tua dan sebagian sudah ditaruh di atas sepeda motor miliknya.

Hal itu langsung menarik perhatian. Warga yang selama ini resah, akan situasi keamanan di tengah wabah corona, dengan isu banyaknya pencurinya langsung menangkapnya.

Warga segera melaporkan pelaku kepada petugas Polsek Gondang.

Kapolsek kemudian menindaklanjuti dan menjeratnya dengan pasal 364 KUHP, tentang tindak pidana pencurian ringan.

“Besi besi tua itu juga kita amankan, diantaranya dua potong besi bekas, sebuah besi bekas garu pembajak sawah, dengan kerugian total sebesar Rp 350 ribu rupiah,“ terang Iptu Sudarmaji.(far)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.