2 Remaja Diamankan di Pengadilan Usai Selundupkan Pil ke Tahanan

oleh -67 views

Dua pelaku penyelundupan pil yang diduga obat terlarang saat diamankan petugas, kemarin. Foto : dok/ Infoplus

Semarang (Infoplus) – Dua orang remaja diamankan petugas pengawal tahanan dari Unit Satwa Polrestabes Semarang usai menyelundupkan pil yang diduga pil koplo ke seorang tahanan di Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Selasa (30/1) siang. Lindu Ginanjar dan Tole menyelundupkan pil dalam bungkus rokok.
Dari pemeriksaan petugas, pil diselundupkan kepada Dimas Satriyo Utomo, terdakwa perkara pencurian yang disidang di pengadilan. Sebanyak 10 butir pil warna putih, mereka menyelundupkan.
Aiptu S Dhomo, salah satu petugas pengawal tahanan mengatakan, sejak awal kedua pelaku tampak mencurigakan.
“Usai memberikan rokok yang sudah dibuka kepada tahanan Dimas. Kami memeriksa, dan benar di dalamnya ada 10 pil berwarna putih,” kata dia kepada wartawan.
Petugas yang mendapati itu, langsung mengejar dan mengamankan kedua pelaku yang berusaha kabur. “Sempat terjadi keributan dan kejarkejatan. Sampai akhirnya berhasil kami tangkap,” tegasnya.
Pelaki mengaku mengunjungi Dimas, yang disebut kakak pelaku Linfu. Mereka membawa dan memberikan pil atas permintaan Dimas.
“Dia kakak saya, dia yang pesan pil itu. Katanya sakit, minta dibawakan pil itu,” kata Lindu yang tak menjelaskan nama pil yang dimaksud.
Atas penangakapan itu, pelaku diamankan petugas untuk proses lebih lanjut. Polisi masih mengembangkan kasusnya, asal peroleh pil tersebut.
Sarjono, seorang pengawal tahanan Kejari Semarang yang biasa bertugas di pengadilan mengaku, kasus penyelundupan obat terlarang ke tahanan sering terjadi. “Asa sabu, obat batuk, pil koplo dan miras,” kata dia.edi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *